Sabtu, 05 Juni 2010

7 DEMO DI JAKARTA/RABU,13/01/2010

Rabu, 13 Januari 2010 | 06:17 WIB
, Ada 7 Demo di Jakarta
Warta Kota/Adhy Kelana

Palmerah, Warta Kota

Sebanyak tujuh aksi unjuk rasa akan berlangsung di sejumlah tempat di Jakarta, Rabu (13/1). Salah satunya di kantor Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Informasi yang diperoleh dari Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan, aksi unjuk rasa di kantor Mahkamah Konstitusi berlangsung pukul 09.00 hingga pukul 12 yang digelar oleh Masyarakat Kelautan Indonesia, yang terdiri atas unsur LBH Jakarta, Kiara, dan YLBHI.

Aksi unjuk rasa berikutnya pukul 10.00, berlangsung di sejumlah tempat. Yang pertama di depan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang digelar Komando Buruh Revolusioner. Lalu di kantor Bappenas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, yang digelar Assosiasi Asuransi Umum Indonesia.

Pada saat yang sama Solideritas Untuk Radio Era Baru menggelar aksi unjuk rasanya di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Lalu pada pukul 11.00 sampai pukul 14.00, Front Perjuangan Rakyat Indonesia mendatangi depan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk menyampaikan aspirasinya dalam bentuk aksi unjuk rasa. Pada pukul 13.00, sejumlah orang juga melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dit Lantas Polri di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan dilanjutkan ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, serta kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Aksi unjuk rasa terakhir berlangsung pukul 14.00 hingga pukul 16.00 di Kedutaan Besar Swiss di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan kantor Perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi ini dilakukan oleh sejumlah orang yang menamakan dirinya GALIAN(Gerakan Aliansi peduLI kemanusiAN) ORMAS yg didirikan oleh LUKMAN ANUZ,SH dan LPIL.

Ada baiknya bagi masyarakat pengguna jalan menghindari lokasi unjuk rasa dan mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan. (TMC/apr)

Tidak ada komentar: