Sabtu, 05 Juni 2010

BPPKB_Bogor ; kiprah...

BOGOR – Pengurus Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12) lalu, menggelar acara silahturahmi BPPKB seluruh pengurus kecamatan se-Kabupaten Bogor di aula gedung perkantoran Pemkab Bogor. Dalam acara itu, pengurus BPPKB mencanangkan tekad untuk turut serta berperan mengamankan perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) pertengahan tahun 2008 mendatang.

Ketua Panitia acara yang juga pengurus BPPKB, H.M. Munin Ni’in, acara tersebut bertujuan meningkatkan kesatuan dan persatuan serta rasa persaudaran antar sesama keluarga besar BPPKB maupun dengan kalangan masyarakat. “Selain itu juga, melalui acara ini kita ingin membangun kesadaran akan fungsi dan peran organisasi untuk ikut mensuksesekan pembangunann di Cibinong sebagai Ibu kota Kabupaten Bogor serta Jawa Barat pada umumnya,sebagai mana arahan dari para Pendiri organisasi” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi dari keluarga Banten yang berada di kabupaten Bogor, BPPKB juga memiliki kepedulian terhadap pembangunan daerah serta aktivitas sosial politik yang sedang dan akan berlangsung, terutama dalam Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor pada 2008. ”BPPKB siap untuk mensukseskan dan mengamankan dalam penyelenggaraan Pilgub dan Pilbup,” ungkapnya.

Organisasi yang telah terbentuk selama 20 tahun itu, tambah Munin, mempunyai tujuan yang jelas dalam menjalankan program kerja agar tidak tercipta budaya premanisme di masyarakat. ”Supaya tidak ada budaya premanisme, BPPKB mempunyai tujuan yakni meningkatkan kesatuan dan persatuan serta rasa persaudaraan antar sesama dan membangun kesadaran untuk mensukseskan pembangunan daerah dan nasional,” tambah pengusaha lokal ini.

Munin juga berharap agar BPPKB tahun yang akan datang dapat melahirkan manusia yang gemar persatuan dan persaudaraan serta mengabdi kepada organisasi serta nusa dan bangsa. Dalam acara tersebut, tampak hadir komedian terkenal Mandra, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rachmat Yasin, dan jajaran pengurus BPPKB. (ERON

Tidak ada komentar: