Sabtu, 05 Juni 2010

BPPKB_JAKARTA: KIPRAH....

Hari ini (Minggu,13 Mei 2007.43.000 warga BPPKB Banten Indonesi Jakaarta berkumpul DI JAKARTA UTARA) merupakan kesempatan yang luar biasa buat saya. Untuk lebih dekat dengan keluarga besar Banten di Jakarta Utara. Saya merasa terhormat diberi kesempatan untuk mendemontrasikan seni debus, yang merupakan salah satu kekayaan budaya kita khususnya warga Banten. Kebudayaan ini bukan hanya milik orang Banten saja, tapi milik bangsa Indonesia. Ini merupakan hikmah Allah SWT dan kekayaan bangsa ini yang harus kita pelihara setiap saat. Dan, jangan sampai anak dan cucu kita tidak bisa menyaksikan dan tidak lagi merasa bangga dengan budaya ini.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturahmi Akbar bersama Keluarga Besar Banten di Jalan Raya Cilincing Lapangan Eks.Gaya Motor Jakarta Utara, Minggu, (13/5). "Saya juga merasa gembira begitu banyak partai politik yang memberi dukungannya kepada saya. Ini merupakan dukungan politik yang luar biasa. Dan, saya juga gembira warga Banten se-Jakarta Utara memberikan dukungannya kepada saya," kata Fauzi.

"Dalam kesempatan ini yang juga bertetapatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan kesempatan yang baik. Kalau kita cinta kepada Rasullulah menjadi kewajiban kita untuk mengambil keteladanan Rasullulah sebanyak mungkin. Salah satu keteladanan Rasullulah adalah menjaga ukhuwah. Dan, ukhuwah inilah yang kita butuhkan di Ibukota Jakarta," ujarnya.

Menurut Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DKI Jakarta ini, kota Jakarta tidak pernah dihuni oleh satu etis saja. "Kota ini selalu dihuni oleh berbagai etnis juga berbagai agama. Oleh karenanya, kebhinekaan ini merupakan ciri dan kekayaan kota Jakarta," imbuhnya.

Untuk itu, kata Fauzi, dalam rangka maulid ini, mari kita ambil keteladanan Rasulluah sebaik dan sebanyak mungkin.

Terkait mengenai pilkada, Ketua Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia (MIPI) ini, menitip dua hal kepada warga Banten di Jakarta Utara. Pertama, kata Fauzi jangan sampai warga Banten ada yang tidak terdaftar sebagai pemilih di Jakarta kalau punya hak pilih. Kedua, jangan sampai terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak memilih di hari pemilihan.

"Saya berharap seluruh warga Banten yang ada di Jakarta dapat melaksanakan dan memberikan hak pilihnya dengan sah dan benar. "Siapa yang bapak dan ibu mau pilih terserah, serhakan kepada hati nurani masing – masing," tutur Fauzi.

Lanjut Fauzi, saya hanya ingin mengajak warga Banten yang orang Jakarta sama seperti orang Betawi. Warga Banten ini juga pemilik kota Jakarta. Oleh karena itu, mari kita bawa kota Jakarta ini bersama – sama kejalan yang lebih dekat kepada keridoan Allah SWT.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Jakarta Utara,Subandi mengatakan,dan juga dibenarkan oleh Pendiri BPPKB Banten Tb.Kusai Murroh,SE,.S.Pd, warga BPPKB Banten Jakarta Uatara sudah pasti akan mendukung Fauzi Bowo sebagai gubernur. Karena, pertimbangannya Fauzi Bowo lebih menciptakan keberagaman. Sehingga, beliaulah yang layak kita dukung," ujarnya.,
"Tidak hanya DPC BPPKB Banten Jakarta Utara saja yang mendukung Fauzi Bowo, DPD BPPKB Banten DKI Jakarta juga akan mendukung beliau (Fauzi Bowo-red)," terangnya.

Terkait acara ini, ia mengatakan, bahwa BPPKB Banten Jakarta Utara punya sikap berdasarkan hati nurani.

Perlu diketahui, warga Banten yang ada di Indonesia berjumlah 6 Juta orang. Dan, di Jakarta 1,8 juta orang sedangkan di wilayah Jakarta Utara yang mempunyai hak pilih aktif berjumlah 43 ribu orang.

Atas dukungan yang diberikan warga Banten Jakarta Utara, Ketua DPW Nahdlatul Ulama (NU) DKI ini mengatakan, hari ini saya gembira dan merasa tersanjung dan berterima kasih karena warga Banten khususnya di Jakarta Utara memberikan dukungannya kepada saya dalam pencalonan gubernur yang Agustus mendatang.||bm/cs

Tidak ada komentar: